Trip Rumah Hutan Cidampit Serang Banten 13 Agustus 2016

2 comments


Petualangan dimulai dari loading di hari Jumat jam 22.00 wib bareng teman-2 SAGA Permata Depok di dekat rumah OmWahyu juragan Embek yang demen sepedahan dan loading pun selesai di jam 23.00 wib. Semua kembali ke rumah utk istirahat.

Sabtu pagi tgl 13 Agustus 2016 jam 04.15 wib semua member sebanyak 12 orang yang akan berangkat sudah siap2 di mobil dan sampai di serang jam 06.45 wib dan sarapan nasi uduk di deket terminal serang dan melanjutkan ke kantor Kanwil Pajak Serang dimana kami sudah ditunggu oleh team SXC2 dari kota Serang yang kebetulan di lead oleh pak Yopi namun di situ ternyata ada teman2 SXC2 yang lain seperti : Om Don Didit, Om Yola dan lain2.

Seelah loading lagi dan bersiap2 semua team SAGA permata Depok dan SXC2 berangkat dari kantor Kanwil Pajak Serang jam 07.00 wib menuju ke Rumah Hutan Cidampit. Di mulai menyusuri alun2 kota Serang  dan jalan protokol yang naik turun selama 15 menit yang kemudian di sambung masuk ke kampung yang rutenya sudah mulai agak berbatu plus tanjakan2 kecil.

Setelah itu istirahat sebentar di rumah warga dan di situ kita ketemu pak Edy sesepuh komunitas Sepeda Serang dan kebetulan beliau adalah pioner atau pembuat trek Rumah hutan Cidampit kemudian setelah itu di mulai dengan single trek sepanjang 5 Km an (klo gak salah..hehe) dan berakhir di jalan aspal yang mengarah ke trek Tanjakan edan/haram jadah/Ngehe menuju Titik poin di Pereng sebelum masuk hutan untuk turun ke rumah hutan.

Beberapa teman-2 SAGA Permata Depok tidak bisa meneruskan sampai Pereng hanya 4 orang saja di temani sebagian teman SXC2 dan sisanya melalui trek pendek yang sudah di siapkan menuju rumah hutan.

Sampailah di rumah hutan jam 12 siang dan sudah ditunggu dengan makan siang di dalam nya, setelah berfoto2 kakmi bersiap unutk pulang ke kota serang melalui jalan pendek saja karena kondisi dari sebagian teman 2 sudah lelah karena tanjakan di awal sebelumnya.

Perjalanan pulang menuju kota serang di tempuh dalam waktu 2 jam an karena mampir untuk berfoto2, selama perjalanan trek nya adalah turunan yang memanjakan sekali.

Sesampai di kantor Kanwil pajak kembali kakmilangsung beres2 dan mandi yang kemudian pamit ke pak Yopi selaku tuan rumah.

Dan kami keluar serang sekitar jam 17.00 wib.

Sampai ketemu lagi kota Serang..masiih banyak trek yang belum kami lewati...terima kasih.


Next PostNewer Post Home

2 comments:

  1. kurang lengkap ah...nama2 member blm ada, drama di tengah2 perjalanan juga blm di tulis, coba om admin di lengkapi, yang gak kalah penting, nama2 4 pendekar saga yg sanggup melahap full track to rumah hutan tolong di publish...pasti keren....wakakakakak

    ReplyDelete
  2. Nah....disebutin dong nama goweser nya

    ReplyDelete